Tempat Liburan Paling Nyaman Ya Rumah

23:55:00


Apa yang kalian bayangkan jika teman-teman kalian mengatakan “Lombok”? pasti banyak yang membayangkan pantai, deru ombak, pasir, gunung Rinjani, atau liburan. Nggak sedikit juga kalo ada yang bilang Lombok pasti ngebayangin sambal-ado, atau cabai.


Nggak, saya nggak mau ngebahas soal cabai, apalagi cabe-cabean.

Saya sudah satu bulan di rumah, belum ke pantai atau ke air terjun, apalagi gunung sama sekali.
Banyak yang bilang, “wah percuma liburan tapi nggak kemana-mana” Bahkan ada seorang teman yang mengatakan “Jalan-jalanlah Rul, sia-sia ntar liburannya, apalagi kita sebagai mahasiswa rantau cuma bisa pulang sekali dalam setahun”

Menurut saya pribadi, liburan nggak melulu ke pantai, ke air terjun, ke gunung atau ke tempat-tempat wisata yang lain. Selama satu bulan ini, liburan yang paling saya nikmati adalah liburan dengan berdiam diri di rumah.

Banyak yang bisa dilakukan di rumah, baca buku, nonton tivi, mikirin konsep-konsep video, nulis dan masih banyak lagi. Bahkan di rumah kita bisa ngeliat pantai, ombak gunung… di instagram.

Satu tahun di perantauan, alasan terbaik untuk pulang ya rumah. Bukan untuk kamu yang pernah melukai atau untuk “kamu” yang telah lama menunggu. Bukan juga untuk melupakanmu.
Padahal yang terakhir paling bener.

Punclinenya bikin baper nggak? Cocok kan sama tagline blognya. Haha.

Tujuan dari libur panjang adalah rumah. R-u-m-a-h. Saya nggak nyari apa-apa di rumah, tapi di rumah, saya menemukan hal yang telah lama saya rindukan, kehangatan.

Selain “rumah”. Alasan lain untuk pulang adalah bisa ketemu teman-teman lama. Biasanya kalo saya udah di rumah, teman-teman SMA dulu, pada rajin main-main. Bahkan beberapa hari setelah lebaran kemarin, salah satu mantan saya ke rumah.

Saya speechless. Haha.

Rumah saya emang nggak bagus-bagus, tapi rumah saya biasa dipakai untuk menginap, disuksi, debat hal-hal yang nggak penting, main PS dan lain sebagainya. Pas malam minggu kemarin, 2 teman saya, Maliki dan Bagus datang ke rumah. Nggak kerasa kami ngobrol ngalor ngidul sampai pukul 5 subuh. Emang gitu, kalo udah sama teman, semuanya lupa, bahkan waktu. Apalagi kamu.

Nggak menutup kemungkinan, besok, lusa atau kapanpun selama saya masih di rumah, saya pasti akan main-main ke beberapa pantai. Nggak banyak.

Saya mau menghabiskan banyak waktu di rumah, sebelum kembali lagi ke Malang. Sebelum nggak bisa pulang karena banyak tugas, KKN dan hal-hal yang tidak terduga nantinya di semester depan.

Biar nanti kalo udah di kost, saya nggak homesick.

Tempat liburan paling nyaman ya.. rumah.

Oh ya, doain juga ya, di sini saya dapet cemceman. Hahaha.

Menurut kamu liburan yang paling asik itu dimana?



You Might Also Like

5 Komentar

  1. Kalau buat anak perantauan sih rumah ibarat kerajaan, berasa istimewatentunya. tapi buat anak rumahan yang cuma dekem di kamar itu membosankan. Well, saja setuju kalau liburan di rumah tidak melulu membosankan kok banyak hal bisa dilakukan dan tentunya makin mengakrabkan diri dengan keluarga juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik.. berarti selama ini aku udah punya kerajaan ya? hehe

      Delete
  2. sedihnya saya baca :( ayo nonton saya ngisi di MTQ *padahal cuman jadi....wkwk* tanggal 30 sekalian liburan laaahhhh.....
    btw, bagus singletmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.. Kalo serius itu ngechat, Ma :D

      Delete
  3. Dapet cemceman xD Semoga segera mendapatkannya ya!!!
    Liburan paling enak.... main ngalor ngidul. Karena bukan anak rantau :(

    ReplyDelete

Kalo kamu anggep tulisan aku penting buat kehidupan kamu, kamu bisa follow blog ini kok, kamu juga bisa koment, terserah kamu deh, yang penting kamu seneng.