Bungkusan Polkadot Bergambar Hello Kitty

January 31, 2016

Setiap malam, playlist yang saya putar adalah lagu Sheila on 7, nggak tau kenapa, Denger suaranya Duta bawaannya adem banget, efeknya sama seperti mendengar pengajian Ulama di Masjid samping kostan.


Setelah keputer beberapa lagu, tiba juga di salah satu lagu favorit saya, Sahabat Sejati. Secara nggak langsung peristiwa seminggu yang lalu muncul lagi di kepala.

***
Sekitar seminggu yang lalu, saya pergi nonton bareng 2 temen yang emang udah kentel banget. Bahasa jawanya sih konco kentel, sebut saja mereka Bunga dan Bungi (nama harus disamarkan biar mereka nggak kePDan), iya mereka cewek. Mereka berdua ini udah seperti saudara tapi beda Rahim, kemana-mana berdua, mereka punya satu kesamaan, sama-sama bego, karena level kecerdasan mereka masih di bawah saya. #ea.

Waktu itu kami nonton Negeri Van Oranje, film yang udah dari lama banget saya tunggu-tunggu, Karena dari bukunya saja, ceritanya udah bagus. Nonton filmnya berjalan kayak biasa, selayaknya gimana orang nonton. Sesekali saya nengok ke sekitar, siapa tau ada yang lagi mesra-mesraan, atau  saya kan pengen ikutan.

Film selesai kami keluar dengan tertib. Dari apa yang saya liat, Bunga dan Bungi nyembunyiin sesuatu, tapi gak tau apa, entah itu dia bungkus popcorn yang tadi pas nonton atau apa, saya nggak tau, yang jelas mereka keliatan aneh.

Keanehan mereka tambah keliatan pas mereka nyuruh saya buat jalan di depan mereka, dan ujungnya pas di escalator turun, Bungi masukin sesuatu ke dalam ransel yang saya pakai.

“Apaan nih?” tanya saya penasaran.

“Diem o, nanti aja bukanya pas udah di kost” pinta Bungi

Saya ngangguk aja, tanda setuju.

Perkiraan awal, paling mereka ganti uang nonton tadi. Atau mereka jahil masukin sampah ke dalam tas. Nggak ada rasa khawatir sama sekali. Saya cuek, Maria Ozawa juga cuek.

Saya sebenernya nggak kepikiran tentang kejadian tadi, tiba-tiba malamnya si Bunga ngechat lewat line.

“kadonya udah dibuka belum?”

“KADO? TAIK SAYA DIKASI KADO? PADAHAL ULANG TAHUN SAYA UDAH LEWAT SEBULAN YANG LALU” pikir saya.

Sontak, saya langsung mengambil tas ransel yang saya gantungkan di samping lemari, saya merogoh ke dalam tas, ada benda kotak terbungkus rapi dengan kertas kado warna pink polkadot, ada gambar hello kittynya juga.

Fix saya dikira banci. Tapi walaupun begitu mereka berhasil membuat saya senyum bahagia.

“Iya barusan aku liat nih terus kenapa?” balas saya cepat ke Bunga

“Itu kado kami beli patungan ber 4”

JLEB. Dapet balesan kaya gitu, saya langsung terharu. Pengen nangis tapi saya tahan, nggak pantas air mata saya untuk mereka, menjijikan.

Iya, emang saya punya 4 temen cewek, yang semuanya bego, entah kenapa saya bisa punya temen kayak mereka.

“Makasi kadonya, maaf selama ini nggak bisa jadi temen yang baik, selalu nyusahin” saya memencet send.

Saya menulis hug di Line, seketika Stiker Brown and Cony yang lagi pelukan muncul, sekali lagi saya menekan send.

2 menit kemudian saya mendapat pesan lagi dari Bunga “Iya sama-sama bangsat”

TAIK. Udah berusaha so sweet malah di bangsatin.

Saya nggak langsung buka kadonya, saya nunggu sampe besoknya lagi. Menurut primbon jawa, buka kado yang baik itu pas hari kamis wage, di pagi hari pukul 7.00 sampai 8.00 pagi.

Nggak apa-apa kalo kalian nggak percaya, saya juga nggak percaya sih, ngarang aja itu.

Bangun tidur, saya langsung buka yang dibungkus unyu itu, dan isinya adalah dompet.
Tau aja dompet saya rusak. Haha. Dan ada lagi kertas do’a yang saya dapet dari mereka. Huhu, mereka so sweet sekali.



***
Tulisan ini mungkin sederhana, tapi bermakna, entah itu gara-gara kado yang dibeli patungan berempat, atau tulisan ini menandakan comeback saya menjadi blogger (hampir dua bulan nggak nulis). Mau tulisannya jelek, receh, atau apapun, saya senang bisa kembali ngeblog.

Do'akan konsisten (lagi)!


            

You Might Also Like

14 comments

  1. Yuhuuuu. Selamat ulang tahun ya. Itu so sweet kadonya. Maria Ozawa kalah so sweet deh daripada mereka berempat.

    Sempat nggak nulis dua bulan ya? Selamat datang kembali juga ke duni blog! :D

    ReplyDelete
  2. eaaaak, nulis juga bro akhirnya

    itu emesh banget sih dari bidadari kampus
    beruntung banget arul temennya bidadari kampus, haha
    aku tebak salah satu dari mereka ada yang ada rasa ke kamu rul, percayalah :p

    ReplyDelete
  3. hbd bang, maaf terlambat
    saran nih ya bang
    kalo bisa sih ulangtahunnya tiap hari aja biar dikasih kado terus tiap hari
    kan mayan misalnya hari ini dapet dompet, besok dapet isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gitu, kasihan ibu saya sih entar. Anunya sobek haha

      Delete
  4. Selamat ulang tahun arul, konsisten di blog dan kuliahnya ya biar cepet lulus juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe terima kasih ucapannyaa, bismillah masih 4 semester lagi, hehe.

      Delete
  5. Ahahah
    Selamat ulangtahun sebulan yang laluu..
    itu temen mainnya emang cewek semua terus ga punya temen cowok apa gimana?
    Itu kenapa kadonya pink terus ada helokiti nya? jangan-jangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUANG PIKIRAN KOTOR ANDA, BUANG!! HAHAHA
      Ada kok temen cowo tapi mereka nda ngasi kado kan nda seru haha, ngapain disebut2 kalo gak ngasi, ya kan? Haha

      Delete
  6. Btw umak kapan ulang tahun Rul ? Hohoh Selamat yo bro.
    Eh dompetnya kan dikasih itu sebagai kado. Jadi jangan d taruh d pantat. Ga sopan Rul kalau kata orang jawa. Mosok mbok siliti wjhahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwes zuwe Bah, umak konco macam apa yang gak ngucapin? Huh

      Delete

Habis baca, jangan lupa komentar ya. Biar ada jejaknya, biar bisa blogwalking! Biar tau, siapa aja orang-orang baik yang main-main ke blog ini *slurp*