Musim Nikah ?

21:21:00




Sinetron terbaru di televisi kita apa sih ? perasaan nggak ada deh ya ?
Yang lagi banyak sekarang itu kompetisi-kompetisi seperti nyanyi, dance dan lain-lain. Contohnya RCTI dengan X Factornya, SCTV dengan  Dance Iconnya, Indosiar dengan D’ Academynya, MNC dengan KDI nya, ANTV dengan kompetisi nggak jelasnya, Yak ANTV sekarang udah bukan jadi tivi Indonesia, melainkan udah jadi tivinya orang India. Skip. Terakhir, SUCI 5 yaitu Stand Up Comedy di Kompas TV.

Saya nanya sinetron karena biasanya sinetron yang mempengaruhi pola hidup masyarakat Indonesia. Misal, Tukang Bubur Naik Haji, gara-gara sinetron ini banyak orang yang alih profesi jadi tukang bubur biar bisa naik haji atau Putri yang ditukar, sengaja pada saling nuker anak biar jadi sinetronable. 
 
Soalnya di kampung saya sekarang lagi jamannya nikah, padahal nggak ada sinetron yang judulnya KKC (kecil-kecil Nikah) atau 7 Manusia Cepet Nikah. Yang saya tau adalah sekarang Mega lagi bikin project tentang nikah-nikahan. Mungkin ini ya yang bikin orang kampung saya udah kebelet nikah ?

 Iya, kabar terkhir baru tadi sore saya dapet ketika mamak saya nelpon, kalo dia mau pergi ke salah satu rumah keluarga, soalnya ada yang mau nikah. Ngedenger kabar kayak gitu jadinya pengen pulang deh. *homesick*

Lanjut

Kabar yang kedua juga dateng dari mamak saya, beberapa minggu lalu pas saya nelpon minta uang jajan tambahan, mamak saya ngasi tau kalo temen sepermainan saya nikah. Duh cepetnya. Ya kakak kelas saya waktu SD udah nikah. Sekarang saya 19 tahun mau jalan ke 20 tahun. Berarti dia ? yah tebak sendiri lah. Masih usia produktif untuk menciptakan karya, paling nggak buat BLOG aja atau buat apa kek gitu ? bantu bantu orang tua di dapur ? 

Nikah nggak apa-apa sih soalnya nikah juga kan ngetes produktifitas sel telur. Sama-sama ada kata produktif. Anak IPA nih. huk.

Beberapa hari setelah dapet kabar itu, mamak saya ngasi tau lagi kalo salah satu temen sepermainan saya nikah lagi. Kalo saya di rumah mungkin udah dapet uang jajan banyak karena disuruh jadi tukan fotonya. Oh~

Lanjut

Yang sedang diribut-ributkan di grup BBM,  temen kelas saya waktu SMA, salah satu temen kelas saya NIKAH! Padahal dulu di kelas orangnya kena bully terus, atau bahasa kekiniannya bullyable. Dia pendiem banget nggak pernah ada intraksi sama temen-temen yang lain, paling kalo ngomong cuman sama temen duduknya atau kalo temennya nggak masuk dia ngomong sama tembok. Tembok yang mirip temennya.

Orang pendiem mungkin emang gitu kali ya, diem-diem udah ngelakuin sesuatu yang heboh. kayak, diem-diem…. tau-taunya ngompol, diem-diem…. tau-taunya udah nikah, diem-diem…. tau-taunya udah hamil. Ya hidup emang gitu. KERAS.

Sebenernya nggak apa-apa sih mereka nikah, asalkan jangan pada semena-mena sama istrinya, asalkan jangan nyakitin istrinya. Tetep ngasi istri dan anaknya uang bulanan.

 Tapi ya gitu. 

Mereka nggak mikirn nasib saya disini yang masih mencari… pacar. Orang.

Yauda deh segitu aja dulu. semoga keluarga dan temen-temen yang nikah di Lombok sana bisa SAMAWA yah. Maap gak bisa dateng. Dedek disini masih mencari ilmu dan menacri… pacar. Orang.

Tetep

OKEY deh BAAAAAAAAY. 

You Might Also Like

26 Komentar

  1. Ada namaku, ada namaku. Huhuhuhu *apasih*
    Cieee ditinggalin nikah semuaa, aku pasti sedih banget mas kalo kayak gitu :') Yang pengin nikah muda siapa, yang nikah duluan siapa hahahahaha. Semangat mencari jodoh ya mas aruuuul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku semangat nyari jodoh kok meg :D haha

      Delete
  2. Aku juga sempet mikir fenomena "diem-diem nikah duluan". Beberapa temen SMA-ku yang terkenal ekstra pendiem dan gak pernah pacaran, taunya nyolong start buat nikah. Padahal temen-temennya masih pada kuliah, dan single. Itu keadaan yang hmm banget :"D

    Semangat mencari jodoh ya mas aruuuul :D (2)

    ReplyDelete
  3. Gue udah sering nih kena "Musim Nikah". Semakin sering dapet undangan nikahan dari temen seangkatan di sekolah, membuktikan bahwa umur kita sudah makin besar angkanya. Ya gitu. Brace your self, dude..

    HAHAHAHA LU JOMLO? SELAMAT NYARI PACAAAAR....... ORANG YA, RUL!

    GUE JUGA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah deh ndra sesama jomblo jangan saling menghina, lebih baik saling support gitu :D

      Delete
  4. Hahah.. Ih kita beda 4 taun nih. Aku berasa tuwir banget deh, Rul :P

    Kalok di Lombok kan ada istilah cewek diculik satu malem aja, trus besoknya harus dinikahin kan ya? Sepupu ku yang cewek bahkan sampek harus merantau ke sini gegara takut diculik en dikawinin. Huahahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, itu udah jadi adatnya sih. Kalo nggak kayak gitu, terasa hambar :D

      Delete
  5. tmen kampus gue, belom selesai aja juga bnyak yg udah pada nikah. bisa buka pintu rejeki, lu cobain deh. ini kta tmen gue yg udah nikah si.

    yah, gmna lu mau terlepas dari status jomlo, klo smpe skrg mencari pacar orang lain. coba bilang ke nyokap, klo pengen nikah. psti lgsg dicariin sama... sama.. sama siapa kek gtu yg mau.

    knjungan perdana nih, slam kenal. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mau nyoba deh mending jangan dulu, selese kuliah aja dulu biar gak banyak beban hidup haha

      Delete
  6. enjoy being single dulu ah..banyak temen SMP-SMA yang tiba" pada nikah, bahkan temen deket nikah, gue kagak diundang (miris) tapi nggak papa lah ya, toh gue juga untung ngurangin satu undangan nikahan hahhaha

    nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya kalo nggak diundang, besok jangan undang mereka haha

      Delete
  7. jadi, kapan nikah? *kemudian hening*

    ReplyDelete
  8. sama mas, bulan april ini 2 tmen SMA saya udah pada nikah padahal usia masih 21 tahun

    ReplyDelete
  9. Nikah usia muda gak bikin kita gak bisa berkarya kok rul.. gak juga buat kita berhenti ngeblog. Jadi gak salah juga sih, cuman yah gitu yah... Kita jadi harus pinter-pinter ngatur waktu, apalagi kalo nanti udah punya baby.

    ReplyDelete
  10. Diem diem, kalau ga ngebunuh orang, bunuh diri.

    ReplyDelete
  11. Nikah muda ya? gak tau kenapa sudah jadi cita-citaku selama menjadi mahasiswa.
    hikssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah Shya, sana tidur :D eh sana nikah maksudku :D

      Delete
  12. keren juga nih gan
    ijin share http://apotekacemaxs.com/

    ReplyDelete

Kalo kamu anggep tulisan aku penting buat kehidupan kamu, kamu bisa follow blog ini kok, kamu juga bisa koment, terserah kamu deh, yang penting kamu seneng.