Analogi Cara Bermain Saham dan Pacaran

April 21, 2015




Dalam salah satu scene film Marry Riana, ada adegan kalo Marry Riana lagi main saham  sama Arul Alva, karena ngeliat peluang maen saham bagus buat biayain hidup dan kuliahnya Marry Riana ketagihan sampe suatu hari dia investarsi semua uangnya dan nggak di duga uangnya habis karena perusahaan tempat dia menginvestasikan uangnya bangkrut, Marry Riana stress lalu nikah sama Arul.

 Yang nonton pasti tau scene itu.

Saya nggak ngebahas  tentang film Marry Riana, tapi saya mau bahas tentang main saham itu, saya nggak tau kenapa beberapa hari kemarin pas lagi di kampus nikmatin WIFI gratis kayak biasanya, di kepala saya kepikiran scene di film Marry Riana itu, tanpa disuru saya langsung buka google dan search gimana caranya main saham. Udah kayak orang keren aja ya main saham.
Tangan secepat kilat dan hati sekeras baca yang menahan tangis kesepian #lah. Mulai nge-klik satu-satu website / blog yang udah ada di page pertama google. Dari apa yang saya baca, main saham itu “agak sulit” bagi saya, tapi temen-temen yang lain pasti banyak yang bisa.
Dari beberapa web yang saya baca, kalo pada mau maeh saham harus punya beberapa point ini.

1. Keinginan Yang Kuat 

Kayaknya ini jelas banget, kalo mau ngapa-ngapain pasti harus punya keinginan yang kuat. Contohnya kalo suka sama cewek,  kalo emang bener-bener suka pasti berkorban buat dapetin hatinya si cewek, begitu juga main saham, kalo mau sukses mainnya harus sungguh-sungguh belajar dan harus punya tekat yang kuat. 

2. Punya Uang
 
Ini juga jelas sih, soalnya main saham itu kan menginvestasikan uang, dari  apa yang saya baca minimal kita investasi uang paling sedikit itu 5 sampai 10 juta.Paling sedikit 5 sampai 10 juta (sengaja diulang biar greget)
Main saham itu nggak untung terus, pasti ada ruginya dan uang yang udah kita investasikan gak bakal bisa balik lagi. Sama aja kayak pacaran kalo kita udah pacaran pasti banyak uang  yang keluar. PASTI. Sengaja diulang biar greget.  Bedanya kalo pacaran uang yang udah kita keluarin bisa kembali lagi, caranya gampang, tinggal minta mantan balikin barang-barang yang udah kita kasi. Gampang kan ?

3. Membuka Rekening di Perusahaan Sekuritas. 
 
Setelah punya uang kita harus ngebuat rekening gitu. Saya nggak paham masalah ini walaupun udah baca, ya walaupun bacanya cuman sekali. He. Intinya sama kayak buka rekening tabungan di bank (mungkin) step-stepnya sama entah apa yang berbeda, mungkin hanya nama.
Sama halnya dengan perasaan, saya nggak ngerti kenapa saya harus ngebuka perasaan demi kamu yang hanya hobi menyia-nyiakan perasaan yang mencintaimu. Lah tesah kibas rambut. 

4. Memahami Teknik 
Memahami teknik disini maksudnya adalah, gimana caranya kita bisa paham dengan keadaan pasar, gimana memilih perusahaan yang baik untuk tempat kita nge invest uang kita, dan pahami tentang  PE (saya sendiri gak paham apa itu PE). Sama kayak pacaran, kita harus tau teknik-teknik PDKT yang baik dan benar. Jangan kebanyakan gombal, selalu berusaha deketin gebetan, selalu ngasi surprise, asalkan jangan ngasi surprise tiba-tiba hamil itu aja, bisa gawat nanti.

Kalo teknik pacaran gimana ? saya juga nggak tau soalnya saya jomblo. Sengaja di gedein fontnya biar greget.Oh kalian berharap saya nulis cara PDKT yang baik dan benar ? oh nanti-nanti aja ya, kalo saya udah nggak gagal deketin cewek. KALO SAYA UDAH NGGAK GAGAL DEKETIN CEWEK. Sengaja diulang biar greget.

Mungkin itu dulu panduan belajar main saham sama analogi nyaco sama pacarannya.

Saya mau kasi puisi buat hari Kartini hari ini, semoga bermanfaat ya

Untuk penerus kartini di luar sana yang masih sendiri, terima kasih sudah ber emansipasi dengan kesendirian . sebentar lagi aku akan mencarimu. bukan dengan tombak atau senjata di kedua tangan, tapi dengan coklat dan bunga pemberian teman.
Saya nggak tau kenapa saya bisa buat puisi kayak gini. Mungkin kondisi hati, atau mungkin cuman kebawa suasana aja, soalnya baper nih, saya lagi di kampus, nama tempatnya itu lantai 3,5 nah tepat di sekitar saya ini. Banyak orang pacaran, saya cuman duduk sendiri.

Sekian dulu salam sayang terima kasih. Aku sayang kamu! 


sumber gambar : Link

You Might Also Like

20 comments

  1. Kalok maen saham jugak harus berani ngambil resiko. Sama kayak pacaran yang resikonya putus atau diselingkuhi ya. :D

    ReplyDelete
  2. kalo dulu aku belajar nilai saham bisa naik dan turun jadi cinta juga bisa naik dan turunkan?
    hmmm ...

    ReplyDelete
  3. Yang point ke dua harus punya uang itu kayak lagunya doraeomn yah.
    aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali, semua semua semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan duit yang banyak.

    Kalo soal saham coba deh yangan nonton Merry Riana, tonton ajah The Wolf of Wall Street, itu juga tentang saham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan kantong ajaib kali dim --'

      oke. nanti aku download di ganol deh dim

      Delete
  4. masih JOMBLO bang? hmm.. berarti belum cocok maen saham bang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kak masi jomblo --' udah setahun lebih sedikit lo. huk curhat. haha

      Delete
  5. Wowowowow, bahas saham. Tapi ujung-ujungnya malah menyangkut ke cinta.
    Uang, ya memang segalanya butuh uang.

    Hmm, puisinya kok malah kocak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makasi udah bilang kocak coy :D

      Delete
  6. artikel y sangat membantu
    http://apotekacemaxs.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau, membantu dalam hal apa ya?

      Delete
  7. analoginya ada benernya juga nih,hehe

    ReplyDelete
  8. FBS IndonesiaBroker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    ReplyDelete
  9. FBS IndonesiaBroker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    ReplyDelete
  10. Selamat Siang,
    saya sudah membaca blog anda, sangat mudah di pahami dan saya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan anda, kami dari Forexmart menawarkan kerja sama affiliasi yang sangat menguntungkan untuk anda, jika anda berminat dan tertarik dengan penawaran ini bisa menghubungi email saya di hellokittykucing89@gmail.com dan saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai penawaran kerjasama ini.
    Terima Kasih dan salam sukses untuk anda

    ReplyDelete
  11. FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :

    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    ReplyDelete

Habis baca, jangan lupa komentar ya. Biar ada jejaknya, biar bisa blogwalking! Biar tau, siapa aja orang-orang baik yang main-main ke blog ini *slurp*