Keluarga Baruku

July 09, 2014



Assalamualaikum para pencari Takjil haha. Apa kabar nih masih pada puasa kan ? syukurlah kita masih diberikan Rahmat oleh sang pencipta sehingga kita bisa menahan puasa kita ini *kok kultum ?

Yay yay yay ketemu lagi bareng sang penulis tunggal di Blog ini siapa lagi kalo bukan Arul Ivansyah sang pemilik jidat lebar yang gantengnya jelek. Pasti ada yang bertanya kenapa ga pake lo gue lo gue kan ? haha saya jawab deh : itu hanya bahasa keyboard sodara-sodara, yah biar kayak merakyat gitu, padahal aslinya pake bahasa daereh lo haha. Ya sebelum masuk ke intinya saya mau mengucapkan SELAMAT ULANG MENGULANG BULAN KELUARGA BARUKU IBNU RUSYD ANGKATAN 3 2014 !!!! WE ARE WE ARE WE ARE.. humba-humba. Haha ini 1 bulan kita yang pertama loh, semoga nambah langgeng jadi keluarga deh pokoknya.

Pasti pada penasaran nih ya kenapa saya bilang keluarga baru Ibnu Rusyd ? kalian mikir saya ga punya keluarga gitu ? ya amfuuuun, afaa afaan ini ini 

  1.   Sejarah Keluarga Baruku.
    9 Juni Kami bareng-bareng berangkat dari tempat kami berpijak untuk mengikuti pelatiihan P2KK di Rusunawa Universitas Muhammadiyah Malang. Nah disinilah kami terbentuk di P2KK, pada penasaran apa itu P2KK ??? cekidot J

    P2kk merupakan sebuah kegiatan yang dimana didalamnya untuk melatih dan membentuk karakter semua Mahasiswa Baru. Pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih dan membentuk Kepribadian dan jiwa Kepemipinan kami sesuai dengan namanya P2KK (Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan). P2KK memilik quote yaitu “CANGE YOUR SELF, KEEP YOUR SUCCESS” yah jelas dan salah satu tujuannya yaitu adalah membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

    Di P2KK ini “kata orang” semua kemungkinan bisa terjadi salah satunya “CINTA LOKASI” ciee cieee haha yah bagaimana ga “CINTA LOKASI” kita barengan itu setiap hari ga pernah pisah selalu sama-sama mulai dari Solat Sunnah bareng, Solat Jama’ah bareng, makan bareng dan Mandi Bareng. Haha bohong-bohong. Kami cuman ga samaan pas tidur, dan itupun tidurnya dari jam 10 malam sampai jam 2.30. bayangkan bagaimana ga CINLOK ? haha untungnya saya ga cinlok haha.
Nah sudah tau kan program yang membentuk kami.

          2.     Nah sekarang Koronologis ceritanya nih cekidot

  • Hari pertama 9 Juni 2014. Kami memasuki ruang kelas dengan rasa bimbang tanpa tau arah dan tanpa tau nama dan tanpa tau apa yang harus kami lakukan. Semua orang tampak terlihat canggung termsuk saya, dihari langsung tumbuh kesan hebat didalam dada saya mengapa tidak, saya mendapat begitu banyak teman mulai dari sabang sampai Marauke, Ada yang dari Sorong, Timika, Banjarmasin, Samarinda dll. Maaf yang ga disebut haha. Hari pertama diisi dengan perkenalan dan beberapa game, tapi masih ada rasa canggung terlihat dari semua teman-teman baruku, bukan teman tapi keluarga baruku.
    Didalam kelas kami dibimbing oleh dua Orang Co-trainer yang bisa disebut sebagai orang tua kami selama seminggu kedepan yaitu Mbak Cantik Bernama Marsush dan Mas Ganteng bernama Redy.  Selain Co-traniner pastinya juga ada trainer ya, ya jelas keleess haha. Ya Trainer kami adalah Pak Teguh yang identik dengan cara penyampaian Materinya layaknya Stand Up Comedy dan Bang Iwan yang biasa di panggil Gear oleh temen-temen yang lain. Maafkan kami bang Maaf.

    Ya ketika hari pertama ini dan lebih tepatnya ketika saya menempati pantat saya ke tempat duduk, sebuah tangan hitam mendekati saya, iya seseorang ingin berkenalan dengan saya Namanya Sugeng dari Jombang, dan teman-teman sering memanggilnya Mas Anang

     10 Juni 2014, terlihat saat bangun jam 2.30 untuk pertama kalinya, terlihat wajah temen-temen itu kayak bete gitu haha. Kasihan memang ya, selain bete kami juga terlihat terkantuk-kantuk terbukti dengan selsesai solat Tahajud bejamaah semua tidur seperti ikan dijemur didalam kelas haha. Ya hari kedua ini terlihat sudah kita sudah masuk kedalam proses untuk menjadi keluarga, ya kita mulai terbuka satu sama lain ngobrol ini dan itu pokoknya itu deh 

     11 Juni 2014, dihari ini terlihat semua terbuka dengan pergi makan bareng ke tempat makan membuat rencana satu sama lain untuk kumpul setelah P2KK ini selesai, dihari ketiga ini juga seperti yang dikatakan orang-orang  benih benih Cinta Lokasi mulai timbul ukhuuuk *Curhat. Dan disini juga sudah terlihat kebersamaan kami dengan tidak ada jarak lagi antara yang cowo dan cewe, tidak seperti hari pertama dan kedua cewe dengan cewe dan cowo dengan cowok, terbukti dengan kebersamaan “penghalangan” itu mulai runtuh dan mungkinn saja karena penghalanga itu runtuh benih benih “cinta lokasi itu tumbuh” ukhuuk. Terbukti dari mata-mata jahil para cowok ngelirik-ngelirik. Haha. Bukan hanya itu aja sih dihari ini juga candaan candaan mulai keluar dan disini saya menyibukkan diri dengan belajar bahasa jawa, maklum dari pulau antah berantah. Tujuan saya sih agar tidak merasa di planet lain, mendengar kawan-kawan dari  jawa bicara. Haha. Oh ya dihari ke tiga ini juga kita semua sibuk untuk buat yel-yel dan terciptalah yel yel dinamakan  humba-humba haha
  • 12 Juni 2014. Dihari ini kita semua,  semua peserta pelatihan akan melakukan kegiatan outbond yang dikompetisikan termasuk Ibnu Rusyd juga ikut didalamnya, sebanyak tga lomba dilombakan yang intinya didalam lomba tersebut untuk melatih kepemimpinan kita dan untuk membangun persahabatan kita semakin erat. Seru lah intiinya Outbond ini, tapi ada sebuah kejadian yang tidak terduga terjadi, salah satu bagian dari keluarga kami, Evi terjatuh saat Outbond kasihan memang tapi untungnya dia gpp. Tapi seperti yang saya bilang diatas pokoknya seru deh~~~
  • 13 Juni 2014. Kebersamaan semakin erat dan terlihat dari wajah kami ingin nambah lagi nih kegitan P2KK padahal hari pertama pada pengen pulang hadeeeeh~~~
  • 14 Juni 2014, yang artinya hari terakhir disini saat saat yang paling mengharukan, khususnya cewe cewe nya pada nangis-nangis. Dan saling peluk-pelukan Yang cowo juga pengen tuh dipeluk…  bukan hanya nangis nangisan, tapi disinilah moment paling dinanti. FOTO-FOTO. yah tau kan anak muda jaman sekarang kalo ga foto moment-moment kayak gini tuh kurang gimana gitu. Hahaha
     isini juga secara tertulis kami Mohon Maaf ke Mbak Marshush pas hari terakhir ini udah buat mbak marshush bete. Maaf yah mbak Marshush. Maaf banget

Nah mungkin itu kronologisnya. Sekarang mau share nama temen-temen nih dan sifat-sifat uniknya selama pelatihan dan pas ngumpul-ngumpul ketika udah selse P2KK.
Abseen yooo hahaha
  •  Afif. Manusia tertinggi diantara keluarga Ibnu Rusyd yang berasal dari Probolinggo, jago banget maen tembak tembak door door, khususnya nembak cewek terbukti dengan dia paling cepet dapet pacar dikelas yaitu Irsa. 
  • Fian/Mendo, temen kita dari  Sorong, punya motor klasik 70 yang enak buat di emutin pake keliling Malang 
  • Amalia, dari Tulung Agung, yang ngajarin bahasa jawa “Omahmu nang ndi”, yang saya tau artinya rumahmu dimana haha 
  • Arif Rahmatullah, dari Surabaya dan anaknya dari Surabaya, pernah tidur diantara dua kursi pas dikultumin dosen PAI 
  • Arul, dari Lombok dan dia adalah Manusia paling ganteng dikelas itu, ya jelaslah ini kan saya, masa jelek”in diri sendiri ? 
  • Ashifa, dari Samarinda, sering saya panggil jee karena kalo ngomong pasti diakhirnya ada jee jee nya, ini adalah orang yang tepat jika anda menaanyakan agama. Ngomongnya cepet dan kalo ngomong sering hadep bawah 
  • Nindi, dari Tuban, ini adalah Peserta Pelatihan terbaik dari kelas Ibnu Rusyd, dan dia belum pernah pacaran sama sekali, pencipta Yel-Yel dan Salam Humba-Humba 
  • Deila. Dari Banjarmasin, anaknya pendiam nih gatau mau nulis apa. Oya tetep inget Arul ya haha cieelah 
  • Evi, dari Sidoarjo, ini punya nama panjang Dwi Nuril Afifa dan sampe sekarang saya gatau kenapa dia di panggiil Evi 
  • Sugeng, dari Jombang, sering di panggil Mas Anang 
  • Ela, dari Lamongan hobinya adalah suka nangis dikelas dan dia adalah pacarnya Wildan 
  • Esthi, dari Tulung Agung ini juga yang ajarin saya bahasa jawa selain Amalia 
  • Fachry, dari Makasar kata temen-temen sih mirip Justin Bieber bayangin gimana gantengnya ? tapi tetep saya yang lebih ganteng 
  • Fadilla, dari banjarmasin ini juga pendiem sih tapi kita bisa ngenalin dia dari Kaca Matanya 
  • Farida, iini dari Gresik, kata temen-temen cowo logat jawanya yang bikin Khas 
  • Gembong, dari Banyuwangi sering sama bang Zafran nih, ketua kelas kita (mungkin mereka pacaran) 
  • Gresfi, dari Timika ini pas dikelas banyak omong tapi kalo udah masalah CINTA luluh. Ini juga sering curhat-curhatan bareng , paling sering maen bareng penulis blog ini ukhuk. Makasi gresfi ILOVEYOU
  • Haikal, dari Sumbawa, satu pulau sama penulis blog ini ukhuk. Sering dipanggil ketua suku, kalo gada dia ga seru 
  • Rico, dari Madura logatnya yang ceplas ceplos sering nyanyi-nyanyi ga jelas gitu sering nyanyiin Yel-yel UMMMMMM
  • Irsa, dari Pasuruan yang ini pacarnya Afif, jago maen basket sama-sama ambil Fisip
  • Ismi, dari Banjarmasin, ini gatau nge deskripsinya kayak gimana, pendiem juga tapi pernah di grup BBM ngajakin kke Mahameru buat Boker  mendaki bareng
  • Aisyah, dari Bima satu pulau juga sama yang punya blog, ukhuk, Cewe paling Pendiem dikelas 
  • Linda, dari Tulungagung, pinter bahasa jepang pernah ngambil bahasa jepang di UB, tapi milih ke UMM karena tau UMM lebih unggul dan udah tau bakal ketemu kita-kita hehe 
  • Mentari, dari Tuban, kalo udah nama yang ini tiba-tiba saya amnesia, intinya dia Cantik tercantik dikelas haha, penyuka Hamster dan pake kaca mata. 
  • Ekky, dari Surabaya, dibilang mirip sama Rifcky 
  • Rifky, Arek Malang tulen, ini yang dibilang mirip sama Ekky, punya Pespa dan sering nganterin saya pulang. Makasi Rifky 
  • Bang Zafran, dari Sidoarjo, yang punya kamera yang sering dipake Foto-foto di Helypad 
  • Zulvani, dari Mojokerto sering bilangin penulis cabe-cabean karena berasal dari Lombok -_- 
  • Wita, dari Bali, awas hati-hati deket sama ni cewek jago Karate 
  • Andy, dari gatau soalnya ga kecantum dikertas yang dikasi, sering bilang rot rot, sampe sekarang saya gatau artinya  
  • Sitra, Arek Malang, kalo ga pake kacamata mirip temen SMP saya 
  • Arif, dari jember anak Slankers, banyak temennya nih dan sering dateng ke konser-konser 
  • Ulil, dari Sangatta yang dijulukin pak ustad dikelas dan cita-citanya ngikut SUCI season 9, dia adalah salah satu anak yang lucu dikelas 
  • Wildan, dari Tulungagung, ini yang bantuin cari kos, dan Pacar dari Ela “Cinlok juga nh yee” 
  • Yeni, dari trenggalek, ini juga gatau mau deskripnya gimana, yang jelas cantik, tapi lebih cantik emak si penulis

Wah seneng banget deh punya banyak temen itu, eh bukan temen tapi keluarga hehe…
 Banyak yang bilang Masa-masa SMA itu paing indah, memang benar tapi sekarang lebih indah bersama mereka masih anget anget tai ayam gitu soalnya, nah juga ini beda walaupun kita cuman samaan 1 minggu rasa kekeluargaan kami ituloh ceilah bisa diblilang semangka lupa kulitnya *ga nyambung hahah. gatau mau di ungkapkan kata-kata apa haha. sekali lagi selamat mengulang bulan kita udah jadi keluarga 1 bulan lo jangan saling melupakan yo.
Inih juga ada Foto-fotonya cek ya hehe.




Maaf buat temen-temen yang gada fotonya, cuman ini aja yang ada dihape saya, tapi bersyukurlah foto kalian gada, yang artinya foto anda-anda tidak akan ditemukan di google nantinya. Mohon maaf juga buat yang ada fotonya jika suatu hari tersebar luas di dunia maya. ini hanya semata-mata untuk menunjukkan rasa bangga saya kepada kalian (cieelaah).

Sekali lagi Happy tanggal 9 yang pertama IBNU RUSYD.

You Might Also Like

12 comments

  1. Selamat ya buat keluarga barunya :)

    ReplyDelete
  2. Tjie, selamat aja utk keluarga barunya. Sakinah mawaddah warahmah, ya. *eh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja pake sakinah mawadah warohmah, aku belum mau kawin haha :3

      Delete
  3. wih keren nih! sama kayak postingan di blog gue wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah ? coba aku maen-maen ke blogmu dulu :D

      Delete
  4. aseek, bentar lagi gelombang II bakalan P2KK juga nih bro.
    itu semua anak Ikom?
    bukannya P2KK itu katanya gak boleh bawa HP ya? kok bisa foto?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat broo P2KKnya. bukan-bukan kalo P2KK itu campur. iya emang ga boleh bawa HP itu fotoannya pas pulang kok

      Delete
    2. jadi kalo misal diem-diem bawa hp gitu gak papa? ada razia hp gak? #kepodikit

      Delete
    3. Ah kagak tau kalo itu, jangan coba-coba deh ntar ga lulus P2KKnya

      Delete

Kalo kamu anggep tulisan aku penting buat kehidupan kamu, kamu bisa follow blog ini kok, kamu juga bisa koment, terserah kamu deh, yang penting kamu seneng.